• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : hki@iainmadura.ac.id

Hukum Keluarga Islam

Institut Agama Islam Negeri Madura

Workshop Visitasi Prodi ahwal al syakhshiyah Jurusan Syariah IAIN Madura tema Strategi Menuju Akreditasi yang Unggul


Visitasi (Assemen lapangan) Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah Jurusan syariah IAIN madura menjadi rangkaian dari proses pengajuan akreditasi kepada BAN-PT, dimana borang sudah uploud melalui Sistem SAPTO BAN-PT pada bulan April 2018. untuk mengetahui kesiapan program studi AHS dalam pelaksanaannya dengan melakukan evaluasi diri untuk: (1) Penyegaran kembali pada rumusan Visi-Misi dan profil Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (2) FGD kekuatan, kelemahan, tantangan dan peluang pengembangan Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (3) FGD rencana strategi pengembangan Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (4) Komitmen dalam menjaga kualitas internal Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah.


Masing-masing pihak yang dilibatkan dalam tim akareditasi prodi diminta melakukan persiapan dokumen penunjang akreditasi prodi AHS menyangkut tujuh komponen yaitu: (1) Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian (2) Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, (3) Mahasiswa dan lulusan, (4) Sumber daya manusia, (5) Kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, (6) Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan (7) Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama. Komponen-komponen ini selaras dengan Standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Workshop dan FGD Visitasi Prodi ahwal al syakhshiyah Jurusan Syariah IAIN Madura dengan tema “Strategi Menuju Akreditasi yang Unggul” pada Selasa, 5 juni 2018 dengan narasumber Dr. KH Imam Amrusi, M.Ag (Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya) beliau menyampaikan perlu adanya kebersamaan dalam membangun prodi dan hasilnya akan dinikmati bersama apalagi untuk kepentingan akrediatasi dosen dan tenaga kependidikan secara sukarela mendokumetasi dan menyetorkan kegiatan tri dharma perguruan tinggi kepada Jurusan atau prodi, seperti selama ini yang dilakukan di fakultas Syariah UINSA Surabaya.

 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah?

Sangat Baik
50.0 %
Baik
25.0 %
Cukup
12.5 %
Kurang
12.5 %
Pilih polling sekarang

Agu222019

Studium General Semester Gasal 2016/2017

08.00 - 11.00 WIB

Auditorium STAIN Pamekasan

Karakteristik Penyelesaian Sengketa Perbankan Syari’ah Pada Peradilan Agama Oleh: Dr. Erie Hariyanto, S.H., M.H (Dosen AHS Jurusan Syariah STAIN Pamekasan)
Kewenangan Pengadilan Agama Dalam Mengadili Perkara Kewarisan Islam Berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama
FAWATIH AS-SUWAR: Seni Memulai Komunikasi Efektif dalam Alquran

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits Hits
Hari Ini 92
Kemarin 562
Bulan Ini 18565
Tahun Ini 50443
Total 124296